Senin, 01 April 2013

Udah baca aja

Jadi gini, di blog gue kali ini gue bakal coba nulis tentang CINTA, siapa sih yang enggak tau cinta? Apalagi anak-anak muda jaman sekarang, pasti tau lah ya.

Cinta itu apa sih? Yah cinta itu saat dimana lo sayang sama seseorang, dan makin lama rasa itu jadi nambah nambah nambah dan nambah terus, akhirnya, jadi deh tuh si cinta. Cinta nggak cuman di rasain ke pacar doang kok, kalian punya Tuhan, keluarga dan sahabat. Pacar mah bisa aja nyakitin, ngomongnya doang cinta, tapi coba liat? Banyak kan yang pacaran tapi ditinggalin?

Coba liat ke samping kiri kanan atas bawah lo, pas lo ditinggalin pacar siapa yang ada disitu selain keluarga? Pas lo lagi seneng-senengnya sayang sayangnya sama pacar lo waktu itu ke siapa pertama kali lo ceritain semuanya? Nah itu yang pantes lo panggil sahabat, karna udah kebukti dia yang selalu ada buat lo, dia yang selalu ngejaga lo disaat orang-orang yang lo harepin buat ada itu mungkin malah nggak ada. Tapi nih, kalo dia yang lo butuhin nggak ada pas waktu itu, jangan lo panggil dia sahabat, karena mungkin pas saat itu dia lagi sibuk, sibuk ngomongin kejelekan-kejelekan lo sama orang lain. Susah emang cari temen yang setia, mereka bisanya cuman dateng pas butuh aja sih emang kalo temen, tapi kalo sahabat, percaya nggak percaya dia bakal cinta sama lo dan nggak mau ngeliat lo sakit dan terluka, dia pasti mau yang terbaik buat lo, dan pastinya tulus dong.

Tapi coba lo liat juga deh keluarga, mereka udah ada dari lo kecil, bahkan dari sebelum lo ada, bonyok lo, udah ada tuh disitu duluan, nah pas ada di dunia, mereka udah siap ngerawat dan ngegedein lo sampe sekarang ini. Semua pake apa coba? Ya CINTA
Dan emang nggak sedikit kok, orang yang keluarganya broken home, tapi tetep berasa nggak berasa, dikeluarga yang kayak gitu pun masih ada cinta. Ya oke kalo lo lo semua mikir ah keluarga juga masih bisa buat ninggalin lo.

Coba liat ke atas dan coba lo lipet tangan lo, masih ada TUHAN yang udah jelas mau lo seneng, sakit, sedih, miskin, kaya, baik, buruk lo sekalipun Dia selalu ada disitu, Dia nggak akan ninggalin lo. Disaat lo ngerasa lo bener-bener down dan sahabat atau keluarga lo sekalipun enggak ada disitu, coba lo ngomong sama Doi, percaya deh dia pasti kasih kelegaan buat lo. Nah dan Tuhan ini, sumber cinta sejati. Kenapa? Nih bagi umat Kristiani gue yakin deh pasti ngarti gue nulis apa, bagi yang Non, gue yakin juga kalian tau. Gimana nggak namanya cinta sejati coba kalo Dia udah sampe repot-repot berjuang buat nebus dosa kita-kita semua ini yang jelas-jelas dia udah tau kalo nggak semua dari kita itu bakal cinta balik sama dia? Bakal tau bales budi. Tapi dia masih ngelakuin itu, nggak peduli mau gimanapun keadaan kita, dia tetep ngelakuin hal baik buat kita. 

Nah guys, karena itu, cinta itu ada dimana-mana, cinta nggak ngenal orang, kelamin, tingkah laku atau apapun. Asal kalian udah nyaman aja, secara nggak langsung, cinta udah tubuh diantaranya!



1 komentar:

  1. wuidehhh... bole masuk tipi tere loe ceramah di Hitam Putih wkakakak

    BalasHapus